test

News

Minggu, 6 September 2020 16:04 WIB

Pengguna KRL Diimbau Kembali ke Jakarta Hari Minggu, Ini Alasannya

Editor: Hadi Ismanto

Selama libur panjang jumlah penumpang KRL stabil (Foto: PMJ News/Hdi).

PMJ - PT KCI mengimbau pengguna KRL memanfaatkan hari Minggu ketika ingin kembali ke Jakarta ataupun lokasi wilayah aktivitas kerjanya. Hal ini untuk mengurangi kepadatan saat awal pekan atau Senin pagi.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba menyampaikan, setiap awal pekan selalu tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL yang paling banyak dibanding hari-hari lainnya.

"Guna menghindari antrean di stasiun pada awal minggu, PT KCI mengimbau pengguna untuk kembali ke Jakarta memanfaatkan kondisi KRL yang lebih lengang pada hari Minggu di akhir pekan," ungkap Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (6/9/2020)

Menurut Anne, berdasarkan catatan KCI pada Senin (31/8) lalu jumlah pengguna KRL tertinggi dengan capaian tertinggi selama masa adaptasi kebiasaan baru, yakni sebanyak 420.423 penumpang.

"Pada Senin (7/9) besok, diprediksi jumlah pengguna KRL tidak jauh berbeda dengan pekan lalu. Walaupun demikian, PT KCI tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tuturnya.

Selain hari Senin, kata Anne, di hari kerja lainnya persebaran pengguna masih terfokus pada pukul 05.00-08.00 WIB dan 16.00- 20.00 WIB. Jadi selain di waktu tersebut, KRL lebih lengang dan tidak ada antrean penyekatan pengguna.

"Para pengguna jasa dapat memanfaatkan akhir pekan ini maupun waktu-waktu tersebut untuk naik KRL dengan lebih nyaman," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT