test

News

Kamis, 6 Agustus 2020 11:31 WIB

Pemerintah Pastikan Bahan Baku Vaksin Corona Halal

Editor: Hadi Ismanto

Pemerintah melakukan pengujian klinis vaksin Covid-19 (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memastikan vaksin Covid-19 yang akan diproduksi Bio Farma menggunakan bahan baku halal.

"Insya Allah, bahan baku halal digunakan untuk vaksin Covid-19 karena Bio Farma sudah menjadi salah satu pusat produksi vaksin halal dunia," jelas Erick Thohir dalam keterangannya, Kamis (6/8/2020).

Ia meyakinkan bahwa banyak negara di Timur Tengah telah menjadi konsumen vaksin dari Bio Farma. Nantinya, khusus untuk vaksin virus corona sertifikasi halal akan diterbitkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir (Foto: Dok Net)

"Oleh karena itu, saya meminta masyarakat tak perlu cemas dengan kualitas vaksin virus corona, yang pasti akan didistribusikan di seluruh Indonesia," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Mar'uf Amin telah meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mulai mempersiapkan fatwa tentang vaksin Covid-19. Diharapkan jika vaksin Covid-19 tersedia, fatwa tentang tersebut juga dikeluarkan MUI.

"Kita juga berdoa semoga upaya pemerintah dalam menyegerakan tersedianya vaksin dapat terwujud dan dalam kaitan ini kita harapkan MUI perlu mempersiapkan fatwanya,” ungkap Mar'uf Amin dalam sebuah webinar, Rabu kemarin.(Hdi)

BERITA TERKAIT