test

News

Minggu, 16 Agustus 2020 18:24 WIB

Ditutup, Kuota Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Lampaui Target

Editor: Hadi Ismanto

Bio Farma asumsikan harga vaksin Covid-19 Rp200 ribu per dosis. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Pendaftar relawan uji klinis vaksin Covid-19 melebihi target, peserta telah mencapai 1.866 orang. Dengan terpenuhinya kuota pengujian, pendaftaran ditutup lebih cepat dari rencana sebelumnya pada 31 Agustus mendatang.

Juru Bicara Uji Klinis Vaksin Covid-19, Rodman Tarigan menyebut hingga 15 Agustus jumlah relawan telah mencapai kuota yang ditentukan. Menurutnya, animo masyarakat untuk melakukan aksi bela negara lewat relawan vaksin sangat tinggi.

Namun meskipun jumlah pendaftar melebihi kuota, lanjut dia, penyuntikan kandidat vaksin dari Sinovac itu akan tetap diberikan kepada 1.620 relawan.

"(penyuntikan kandidat vaksin) tetap 1.620 relawan. Kita harapkan yang 1.620 sesuai kriteria, kalau terpenuhi kriteria 1.620. Ditutup untuk pendaftaran," ungkap Rodman saat dikonfirmasi, Minggu (16/8/2020)

Terkait sejumlah pejabat yang menyatakan kesiapan dan sudah mendaftar sebagai relawan uji vaksin, Rodman mengaku belum mendapat laporan. Dia tidak mengetahui secara pasti mengenai data tersebut.

"Untuk ini saya belum dapat laporan dari tim data base," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT