test

News

Kamis, 19 November 2020 15:46 WIB

Polisi Ungkap Identitas dan Penyebab Pria Tewas Terkubur di Bawah Lantai

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah saat menghadiri olah TKP penemuan mayat di Sawangan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Polisi telah menguak identitas jasad pria yang terkubur di bawah lantai rumah kontrakan di Gang Daman, Sawangan Baru, Kota Depok. Mayat tersebut diduga berinisal D berdasarkan sidik jari.

"Dari keterangan saksi, kita menduga jenazah itu adalah D. Saya belum menyebut nama terang, karena belum ada kroscek dengan keluarga, baru temuan sidik jari," ungkap Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Azis, disimpulkan korban sempat mengalami tindak kekerasan. Jasadnya kini sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk dilakukan otopsi.

"Kita olah TKP dan memeriksa saksi. Saat evakuasi ditemukan tanda bekas kekerasan di dada memar dan gigi rontok. Artinya diduga unsur pidana, karena ada kekerasan dan kematian tidak wajar," tuturnya.

Azis menduga korban dikuburkan tidak lama setelah dibunuh. "Waktu dimasukkan (korban) masih segar, masih elastis. Dikuburkan setelah dibunuh,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan, AKP Sutrisno mengatakan kontrakan ini sebelumnya kosong. Namun tempat tersebut pernah disewa oleh pedagang bakso. Kendati begitu, dia belum memerinci jumlah orang yang mengontrak.

"Informasinya itu pedagang bakso Malang, ya. Makanya kita lagi dalami. Kita belum bisa kasih detilnya, masih lidik (penyelidikan)," jelas Sutrisno.(Hdi)

BERITA TERKAIT