test

News

Jumat, 21 Agustus 2020 14:59 WIB

Pemimpin Oposisi Rusia Diduga Diracun

Editor: Ferro Maulana

Alexei Navalny. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Seorang pemimpin oposisi utama Rusia Alexei Navalny dilarikan ke rumah sakit setelah diduga mengalami keracunan, Kamis (20/8/2020) waktu setempat.

Juru bicara pemerintah Rusia Kira Yarmysh menjelaskan Navalny sempat tidak sadarkan diri dan sekarang dirawat intensif setelah pesawatnya melakukan pendaratan darurat. Ia kemudian mengalami koma.

Lanjut Yarmysh, Navalny pun mulai merasa tidak enak badan dalam penerbangan dari kota Tomsk di Siberia ke Moskow. Pesawat itu akhirnya mendarat di Omsk dan dia dibawa ke rumah sakit.

Alexei Navalny bersama kubu opisisi Rusia. (Foto: PMJ/ Dok Net)

"Kita menduga bahwa Alexei diracun dengan sesuatu yang dicampur dengan tehnya. Itu satu-satunya yang dia minum pagi ini,” tuturnya, Jumat (21/8/2020).

Dokter pun mengatakan Navalny dalam kondisi kritis. Hingga berita ini diturunkan, kepolisian Rusia tengah menyelidiki apakah ia benar diracun atau tidak.

Untuk diketahui, Navalny menjalani pekerjaannya untuk mengungkap korupsi di kalangan elit Rusia dan ia pernah mengalami intimidasi serta ancaman.

Navalny mengalami kejadian serupa tahun lalu di mana ia juga diduga diracun saat berada dalam tahanan polisi karena mengkritik kebijakan pemerintah Rusia. (Sumber: Independent/ Fer)

BERITA TERKAIT