test

Suara Pemilu

Rabu, 5 Februari 2020 15:01 WIB

Rano Karno Dukung Anak Muda Maju di Pilkada Banten

Editor: Ferro Maulana

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Rano Karno (Foto: Istagram/@ranokarno.doel)

PMJ - Artis sekaligus anggota Fraksi PDI Perjuangan, Rano Karno menegaskan bahwa dirinya tidak tertarik untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020. Ia mengaku hanya fokus untuk menjalankan tugas sebagai legislator.

"(Soal pencalonan dalam pilkada) tidak, tidak, saya ingin fokus di DPR saja di Komisi X yang membidangi Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah saja," ungkap Rano saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (4/2/2020)

Pria yang akrab dipanggil Bang Doel ini menyebut tidak mempunyai niat untuk kembali ke dunia birokrasi. Rano menilai dirinya cukup sekali menjadi gubernur di Banten.

Bang Doel justru mendorong agar adanya regenerasi di pucuk pimpinan di Banten, karena sudah saatnya para pemimpin muda untuk menunjukan jadi diri dengan memimpin provinsi yang berada di ujung barat Pulau Jawa.

"Saya dorong anak-anak muda saja yang menjadi pemimpin. Saat ini banyak bermunculan tokoh muda yang potensial," ujarnya.

Mantan Gubernur Banten ini juga mengaku sangat optimis pada nama-nama tokoh muda yang beredar saat ini. Menurutnya mereka dapat membawa kebaikan bagi masa depan daerahnya.

Sejumlah tokoh muda yang dinilainya layak maju sebagai Gubernur Banten periode 2022-2027 diantaranya Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.(Foto)

BERITA TERKAIT