test

News

Selasa, 25 Agustus 2020 10:46 WIB

Hari Ini, Ridwan Kamil Jalani Tes Swab Pra Uji Klinis Vaksin Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Instagram/@ridwankamil)

PMJ - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan melaksanakan pemeriksaan fisik dan uji usap (swab test) PCR, pada Selasa (25/8/2020). Tahapan ini sebagai rangkaian proses relawan uji klinis vaksin Covid-19.

"Besok sebagai pribadi, saya akan menjalani rangkaian proses sebagai relawan tes vaksin covid-19 di Puskesmas Garuda bersama masyarakat lainnya yang menjadi relawan," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, yang diunggah 12 jam lalu.

"Doakan lancar agar ikhtiar ilmiah mengakhiri pandemi ini Insya Allah ada hasil yang baik dan final. Kita semua seperti hayati, sudah lelah dengan Covid ini," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan, alasannya ikut serta dalam uji klinis vaksin Covid-19 ini adalah bentuk tanggung jawab seorang pemimpin. Keikutsertaan ini sekaligus untuk meyakinkan masyarakat.

"Sebagai Gubernur dan Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Barat, menjadi relawan ini penting dilalui. Mengambil resiko adalah bagian penting dalam nilai kepemimpinan. Agar jika tes ini berhasil ataupun tidak, saya bisa bertestimoni secara langsung untuk anda semua. Dan memupus potensi hoaks maupun provokasi," tuturnya.

"Dalam situasi perang melawan musuh tidak terlihat ini, semua dari kita harus ikut bela negara. Dengan harta, dengan ilmu dan dengan kesukarelawan. Pemimpin dan masyarakat harus satu rombongan dalam kebersamaan. Karena kekompakan dan kebersamaan adalah kunci kemenangan," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar, Hermansyah mengatakan, bila hasil swab negatif, tiga hari kemudian Ridwan kamil akan mendapatkan penyuntikan kandidat vaksin.(Hdi)

BERITA TERKAIT