test

News

Kamis, 27 Agustus 2020 14:01 WIB

Dapat Subsidi Gaji, Perawat Ini Malah Curhat Nangis di Depan Jokowi

Editor: Fitriawan Ginting

Evi Sonia perawat yang dapat kesempatan curhat ke Presiden. (Foto : PMJ/YouTube Sekpres).

PMJ- Evisonia Simbolon, perawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga berkesempatan bertemu Presiden Jokowi dalam acara peluncuran program Bantuan Sosial Upah (BSU) hari ini, Kamis (27/8/2020) di Istana Negara. Dalam kesempatan itu, Evisonia sempat curhat sambil menangis di depan Jokowi.

Dalam acara itu, Evisonia bersyukur sekali menjadi satu dari jutaan pekerja yang mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah.

Evisonia menceritakan gajinya dipotong selama beberapa bulan oleh pihak rumah sakit akibat pandemi Covid-19. Secara ekonomi, ia benar-benar merasa terdampak akibat wabah yang berkepanjangan ini.

"Saya pribadi dengan adanya Covid-19 ini kita memang sangat mengalami kesulitan. Kita juga di perusahaan seperti di RS juga mengalami penurunan. 1 bulan itu pun kita setiap karyawan itu mendapatkan namanya cuti di luar tanggungan. Jadi, kita setiap bulan itu dipotong gaji," ungkap Evisonia sambil menangis di depan Jokowi.

Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas (Foto: Instagram/@jokowi)

Tak lupa ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Jokowi atas subsidi 1,2 juta yang akan diterimanya. Namun Jokowi bertanya kepadanya hendak digunakan apa subsidi tersebut?

"Ibu terima 1,2 juta, bulanan sudah dapat gaji juga. Nanti mau dipakai apa?" tanya Jokowi.

"Kan sekarang juga dengan adanya Covid ini kan, transportasi kita harganya mahal, apalagi gaji kita dipotong. Bisa juga untuk kebutuhan pribadi kita," jawab Evisonia.

Pemerintah menyalurkan berbagai program bantuan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi. Mulai dari, subsidi gaji, bantuan sosial tunai, BLT desa, subsidi listrik, hingga bantuan untuk usaha mikro dan kecil.

"Hari ini saya kira komplit ada pekerja honorer, ada termasuk guru honorer ini, ada petugas pemadam kebakaran, ada juga karyawan hotel ada, tenaga medis perawat ada. Apalagi? petugas kebersihan ada, karyawan hotel ada, ya komplit," tandas Jokowi.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT