test

News

Jumat, 13 November 2020 11:35 WIB

Cek Rekening, Subsidi Gaji Tahap Kedua Cair Hari Ini

Editor: Hadi Ismanto

Program subsidi gaji bagi pekerja. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi).

PMJ - Kementerian Ketenagakerjaan kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji termin kedua. Pada tahap II ini, pemerintah yang kembali diproses pencairan sebanyak 2.713.434 orang.

Sebelumnya, pada Senin (9/11/2020) tahap 1 juga sudah dicairkan kepada para penerima BSU termin pertama. Dengan disalurkannya tahap II ini, Kemnaker telah menyalurkan subsidi gaji kepada 4.893.816 pekerja untuk termin kedua.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Jumat (13/11/2020).

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. (Foto: Dok Net).

Ida menjelaskan, pihaknya terus mengupayakan untuk mempercepat penyaluran subsidi gaji termin kedua. Ia pun memastikan tidak ada penundaan penyaluran subsidi termin kedua.

"Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa penyaluran termin kedua ditunda. Hal itu tidak benar. Buktinya, termin kedua tahap I sudah disalurkan sejak Hari Senin (9/11) dan hari ini dilanjutkan untuk tahap II," jelasnya.

Subsidi gaji ini diberikan kepada pekerja yang memenuhi syarat yaitu WNI; pekerja penerima upah; tercatat sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan per 30 Juni 2020; upah di bawah Rp5 juta; dan memiliki rekening aktif.(Hdi)

BERITA TERKAIT