test

News

Rabu, 2 September 2020 18:51 WIB

Erick Thohir Buka Peluang Subsidi Gaji Pekerja Bisa Berlanjut

Editor: Hadi Ismanto

Program subsidi gaji bagi pekerja. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi).

PMJ - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Erick Thohir menyebut program subsidi upah Rp600 ribu bagi pekerja akan berakhir hingga Desember tahun ini. Namun apabila berjalan baik, tidak menutup kemungkinan dilanjutkan.

"Kita tahu pengusaha ingin program ini sukses. Membantu karyawan yang membutuhkan karena terdampak Covid-19. Kita menyepakati pengawasan ini berlanjut, kalau program bagus dilanjutkan, tapi sekarang sampai Desember saja," ujar Erick Thohir, Rabu (2/9/2020).

Secara keseluruhan selama empat bulan, pemerintah memberikan bantuan Rp2,4 juta kepada para pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta. Bantuan tersebut akan dicairkan setiap dua bulan.

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Erick Thohir (Foto: PMJ News/Instagram @erickthohir)

"Program subsidi gaji yang telah diluncurkan target 15,7 juta yang akan dibantu, nilainya sangat signifikan yakni Rp37,8 triliun, ini Penting sekali dalam mengawasi distribusinya," kata Erick.

Ia menambahkan, pihaknya akan menargetkan sebanyak 13,8 juta penerima bantuan subsidi gaji pada September tahun ini. Sementara, distribusi uang tunai kepada 1,2 juta penerima ditargetkan pada bulan Oktober.

Sebelumnya, program penyaluran subsidi upah tahap pertama sudah disalurkan kepada 2,5 juta penerima per pekan. Kemudian, cakupannya diperluas menjadi 3 juta penerima per pekan.(Hdi)

BERITA TERKAIT