test

News

Sabtu, 29 Agustus 2020 21:02 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Lepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Papua

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Papua (Foto: PMJ News)

PMJ - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Papua. Apel berlangsung di Markas Batalyon Infanteri 751/Raider, Sentani, Jayapura, Papua.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan pandemi Covid-19 telah menyebar ke seluruh penjuru Nusantara bahkan hingga ke ujung timur Indonesia yaitu Provinsi Papua.

"Kita sudah sama-sama merasakan dampaknya terhadap semua sendi kehidupan bermasyarakat, mulai dari masalah kesehatan sampai ke persoalan ekonomi," ujar Hadi Tjahjanto dalam keterangannya, Sabtu (29/8/2020).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Papua (Foto: PMJ News)

Menurut Hadi, sesuai Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 TNI-Polri mengerahkan kekuatan dalam rangka mendukung pemerintah daerah melaksanakan patroli pengawasan dan pembinaan masyarakat terkait pendisiplinan Covid 19.

"Untuk itu para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas yang saat ini siap untuk diberangkatkan ke tengah masyarakat menjadi garda terdepan untuk melaksanakan amanah Inpres No 6/2020 tersebut," tuturnya.

Panglima TNI berpesan agar para petugas pendisiplinan protokol kesehatan melakukan pendekatan berbasis kearifan lokal dalam interaksi dengan masyarakat, jadilah teladan dan berikan contoh penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Hadi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas para prajurit dan bhayangkara sekalian dalam mengemban amanah yang mulia ini.

"Selamat bertugas, semoga upaya bersama ini menjadi awal dari keberhasilan kita menekan pandemi Covid-19, khususnya di Provinsi Papua," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT