test

News

Senin, 31 Agustus 2020 19:41 WIB

Membludak, Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Capai 2.400 Orang

Editor: Hadi Ismanto

10 Ribu prajurit TNI akan diprioritaskan mendapat vaksinasi Civid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Antusiasme masyarakat untuk menjadi relawan Covid-19 terus membludak. Hingga saat ini setidaknya ada lebih dari 2.400 orang terdaftar. Mereka terdiri dari rentang usia antara 18 hingga 59 tahun.

"Jumlah yang mendaftar lebih dari 2.400 orang, data tepatnya masih diverifikasi tim," ujar Manajer Lapangan Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 Universitas Padjadjaran (Unpad), Eddy Fadlyana, Senin (31/8/2020).

Besarnya animo masyarakat ini, kata Eddy, patut diapresiasi meskipun jumlah relawan yang dibutuhkan tim riset hanya 1.620 orang. "Mereka yang daftar di luar 1.620 orang itu akan menjadi cadangan," ucapnya.

Eddy menuturkan, pihaknya mendahulukan relawan yang terlebih dahulu dalam proses penyuntikan vaksin. Pendaftaran bisa dilakukan melalui WhatsApp atau lewat Puskesmas.

"Nanti, ada tim dokter yang memverifikasi data. Baru kemudian dihubungi," tukasnya.

Sebagai informasi, penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan di enam lokasi di Kota Bandung. Di antaranya di RS Pendidikan (RSP) Unpad, Balai Kesehatan Unpad Dipatiukur, Puskesmas Garuda, Puskesmas Sukapakir, Puskesmas Dago, dan Puskesmas Ciumbuleuit.(Hdi)

BERITA TERKAIT