test

News

Rabu, 9 September 2020 14:54 WIB

Hadiri Apel Dansat TNI AD, Kapolda Jatim Makin Solid Cegah Klaster Baru

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Jatim saat berikan kata sambutan. (Foto ; PMJ/Dok Polda Jatim).

PMJ- Pencegahan adanya klaster baru di tengah Pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Polri dan TNI serta seluruh stakeholders. Termasuk di wilayah Jawa Timur (Jatim). Rabu (9/9/2020), Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran bersama jajarannya hadir di Apel Dansat TNI Angkatan Darat (AD) yang tersebar Kodam V Brawijaya, Tahun Anggaran (TA) 2020, pada Rabu (9/9/2020), di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Jawa Timur.

Kegiatan ini menjadi bagian strategis untuk terus menerus melakukan konsolidasi khususnya di Kodam V Brawijaya. Gubernur dan Kapolda Jatim menjadi satu kesatuan untuk bisa saling mensinergikan seluruh kepemimpinan kolaboratif.

"Dalam konteks persoalan yang kita hadapi. Covid-19, Pilkada, gangguan Kamtibmas, kita harus berkolaborasi, kita harus berkomunilasi. Fungsi deteksi atau monitoring kita harus kuat, ketika misalnya ada isu tentang pilkada, isu tentang Covid-19, isu tentang liga, dan isu tentang keamanan. Kita berfokus kepada penegakan hukum. Karena itulah kita harus melakukan pendekatan dengan sistem Kepolisian yang modern seperti saat ini,” kata Fadil Imran saat beri kata sambutan.

Kapolda Jatim saat berikan kata sambutan. (Foto ; PMJ/Dok Polda Jatim).

"Kolaborasi dan komunikasi serta koordinasi dalam melakukan intervensi. Karena prinsip untuk menghadapi persoalan itu tidak bisa lagi dilakukan secara sendiri-sendiri. Demikian juga persoalan yang kita hadapi itu harus berorientasi kepada pemecahan masalah." Sambung Fadil Imran.

Senada dengan Kapolda Jatim, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga mengungkapkan pentingnya sinergitas kepada seluruh stakeholders di wilayahnya.

"Sinergitas diantara semua elemen menjadi kebutuhan. Betapa bahwa berbagai dinamika yang harus kita lakukan, antisipasi melalui program-program dan gerakan strategis, membutuhkan kolaborasi semua lini, semua sektor, semua stakeholders." kata Khofifah.

Foto bersama dengan seluruh stakeholders Jatim. (Foto : PMJ/Dok Polda Jatim).

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan pesan dari Presiden RI untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di klaster - klaster baru.

"Ada hal yang menjadi pesan pak Presiden, awas klaster keluarga, awas klaster perkantoran dan awas klaster pilkada. Ini harus kita antisipasi karena ekonomi harus bergerak tetapi proteksi dan perlindungan kesehatan masyarakat juga harus tetap di jaga," Lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim Menyimpulkan. Kepemimpinan satuan yang unggul terpercaya dan moderen kedepan adalah, Komandan yang mengedepankan, Kolaborasi, Komunikasi, dan Koordinasi. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT