test

Kesehatan

Kamis, 24 September 2020 10:50 WIB

Waspada, Hotel Bisa Jadi Klaster Baru Covid-19 di Jakarta

Editor: Fitriawan Ginting

Dewi Nur Aisyah Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19. (Foto ; PMJ/Dok Tim Komunikasi Satgas Covid-19).

PMJ- Warga DKI Jakarta diminta untuk selalu waspada terhadap munculnya klaster-klaster baru Covid-19. Hal ini disampaikan langsung Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah selaku Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi.

Ia mengatakan, sampai 12 September, terdapat 3 klaster Covid-19 dengan angka tertinggi di Jakarta. Klaster itu antara lain rumah sakit, komunitas, dan perkantoran. Dewi juga mengingatkan klaster baru lainnya yakni hotel, hiburan malam sampai acara pernikahan.

"Ada beberapa yang baru yang sebelumnya tidak ada. Contohnya adalah klaster hotel, sudah mulai ada, pesantren ada, hiburan malam ada," terang Dewi melalui siaran Graha BNPB, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Klaster hotel sendiri sudah 3 orang yang terpapar. Hingga kini masih dalam proses diselidiki. Di pernikahan sudah ada 25 yang juga terpapar Covid-19.

"Walaupun kecil tetapi tetap ini sebuah kegiatan yang berpotensi menjadi tempat penularan," tandasnya.

"Jadi ini beberapa contoh bermunculan klaster-klaster baru yang sebelumnya belum ada, yang artinya kita harus lebih waspada lagi," sambungnya.

Hingga tanggal 23 September 2020, data dari Kementerian Kesehatan menyebutkan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 65.687. Sebanyak 51.494 kasus telah dinyatakan sembuh dan 1.628 kasus dinyatakan meninggal dunia.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT