test

News

Rabu, 16 September 2020 21:01 WIB

Polrestro Depok Terima Penghargaan Program RSPA

Editor: Hadi Ismanto

Polrestro Depok terima penghargaan program RSPA Dirlantas Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News).

PMJ - Kanalisasi jalur cepat Jalan Margonda Raya, Depok, dinobatkan sebagai program terbaik dalam lomba road safety partnership action (RSPA). Dengan begitu, Satlantas Polres Metro Depok berhak meraih penghargaan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Dalam lomba yang ini diikuti oleh jajaran Satuan Lalu Lintas di wilayah Polda Metro Jaya, Polres Depok meraih juara 1. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (15/9/2020)

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami agar ke depan bisa terus berinovasi dalam rangka program keselamatan berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda dalam keterangannya, Rabu (16/9/2020).

Sebagai informasi, kanalisasi jalur cepat Jalan Margonda, Depok telah diberlakukan 22 Agustus lalu. Sejak diberlakukan kanalisasi, sudah ada ribuan pemotor dan angkot yang ditindak lantaran masuk jalur cepat.

Selain kanalisasi jalur cepat, Satlantas Polres Depok juga memiliki sembilan program prioritas keselamatan. Di antaranya penggunaan helm bagi pemotor, penggunaan seat belt bagi pemobil, child restrain keselamatan anak, menindak pengendara melawan arus.

Selain itu, Satlantas Polres Depok juga mensosialisasi aturan tidak boleh menggunakan ponsel saat berkendara, jam kerja berlebih, tidak berkendara dengan kecepatan tinggi, hingga pelarangan mengangkut penumpang pada truk.(Hdi)

BERITA TERKAIT