test

News

Senin, 21 September 2020 07:07 WIB

52 Personel Gabungan Mengecek Pembatasan Jam Malam di Medan Satria

Editor: Ferro Maulana

Petugas gabungan menyegel tempat usaha karena melanggar aturan SE Wali Kota dan protokol kesehatan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Anggota Polsek Medan Satria diperbantukan Polres Bekasi Kota bersama personel Koramil 01 Kranji dan Satpol PP dari Kecamatan Medan Satria melakukan pemantauan serta pengecekan pembatasan jam malam sesuai surat edaran Wali Kota Bekasi.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat menjelaskan 52 personel gabungan melaksanakan pengecekan jam malam. Adapun untuk restoran atau rumah makan yaitu sampai batas pukul 21.00 WIB untuk makan di tempat.

Dan, pada pukul 23.00 WIB tidak ada lagi aktivitas di tempat hangout seperti, tempat hiburan, restoran, cafe, dan lain-lain.

Petugas gabungan melakukan pemantauan serta pengecekan pembatasan jam malam. (Foto: PMJ News).

"Sekaligus kita juga menghimbau kepada pelaku usaha cafe serta makanan dan kepada warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di wilayah kecamatan Medan Satria untuk mematuhi surat edaran Wali Kota Bekasi," ujar Agus Rohmat saat dikonfirmasi Senin (21/9/2020) pagi.

Menurut Agus, selain melakukan penegakkan disiplin kepada warga yang tidak memakai masker untuk menggunakan masker. Petugas juga memberikan teguran lisan, tindakan sosial serta fisik kepada masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan.

"Kita juga memberikan teguran kepada pelaku usaha yang juga masih tidak mematuhi surat edaran Wali Kota Bekasi Kota," tuturnya.

Agus kembali menjelaskan dalam pelaksanaan didapat cafe serta restoran yang masih buka dan menyediakan makan di tempat kepada pengunjung, dimana belum mematuhi protokol kesehatan.

"Dari pengawasan ditemukan warga yang tidak pakai masker ada 7 orang. Kemudian diberikan sanksi berupa, teguran lisan 2 orang, tindakan fisik 2 orang, menyanyikan lagu kebangsaan 1 orang, tindakan penilangan 2 orang, dan penyegelan 1 tempat," urainya menutup pembicaraan. (Fer).

BERITA TERKAIT