test

News

Selasa, 29 September 2020 13:58 WIB

Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut, Pejabat Gubernur Ajak Warga Patuhi 4M

Editor: Fitriawan Ginting

Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni saat berikan kata sambutan. (Foto : PMJ/Dol Polda Sulut).

PMJ- Gerakan Sulut Sejuta Masker gencar dilaksanakan dari kota hingga ke pelosok desa. Program yang digagas Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Panca Putra ini disambut antusias masyarakat dan juga seluruh stakeholder Sulut.

Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni sangat mengapresiasi program tersebut. Ia mendukung penuh Polda Sulut dengan program tersebut demi untuk pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Sulut.

Pjs Gubernur Sulut bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra turun langsung mengajak masyarakat kenakan masker. (Foto : PMJ/Dok Polda Sulut).

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kapolda dan jajarannya atas penyelenggaraan acara ini. Covid -19 telah menyebar ke seluruh dunia, ke seluruh daerah, termasuk di Sulut. Saudara kita, kerabat kita banyak yang terdampak,” kata Fatoni saat hadir di Gerakan Sejuta Masker kepada Masyarakat Sulut oleh Polda dan Polres/Ta Jajaran Polda Sulut di Lapangan Mapolda Sulut, Selasa (29/9/2020).

Kapolda Sulut bersama pejabat setempat dengan Gerakan Sulut Sejuta Masker (Foto : PMJ/Polda Sulut).

Dengan adanya program ini, ia berharap Sulut secepatnya kembali normal dan masyarakat sehat serta dapat beraktivitas seperti sediakala. Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Sulut agar disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita mulai dari diri sendiri, lalu kita ajak masyarakat di sekitar kita untuk taat dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19. Penerapan protokol sejatinya dapat menyelamatkan kita, keluarga kita,” jelas Agus Fatoni.

Seluruh kontestan Pilkada Sulut juga ikut mengkampanyekan bermasker. (Foto ; PMJ/Polda Sulut).

“Dengan gerakan ini, pemanfaatan masker bisa lebih masif lagi dan seluruh masyarakat lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melakukan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” sambungnya.

Gerakan Sulut Sejuta Masker ini dilaunching oleh Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni didampingi Forkopimda Sulut di antaranya Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Gerakan Sulut Sejuta Masker ini dilakukan dengan pembagian masker di kurang lebih 1.500 titik di seluruh Sulawesi Utara, mulai dari tingkat desa, dengan total masker yang dibagikan sebanyak 1.150.000 masker. Khusus Satker Polda Sulut melaksanakan pembagian masker gratis kepada warga di 27 titik yang tersebar di Kota Manado dan sekitarnya.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT