test

News

Selasa, 29 September 2020 12:34 WIB

Gerakan Sulut Sejuta Masker, Kapolda: Mari Jo Pakai Masker

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Sulut bersama pejabat setempat dengan Gerakan Sulut Sejuta Masker (Foto : PMJ/Polda Sulut).

PMJ- Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama semua pihak di Provinsi terus gencar bergerak mengkampanyekan kesehatan dengan mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan, agar masyarakat terlindungi dan terjaga dari virus berbahaya ini.

Gerakan Sulut Sejuta Masker dilaksanakan Polda Sulut secara masif dan serentak bersama dengan seluruh jajarannya di tingkat Polresta dan Polres di Sulawesi Utara. Gerakan Sulut Sejuta Masker dengan hastag #Marijo Pake Masker digagas langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra dengan dipusatkan di Polda Sulut dan diikuti secara virtual oleh seluruh jajarannya, Selasa (29/9/2020).

Kapolda Sulut bersama pejabat setempat dengan Gerakan Sulut Sejuta Masker (Foto : PMJ/Polda Sulut).

Pembagian masker dilakukan di 1.500 titik di seluruh Sulawesi Utara, mulai dari tingkat desa dan kota, dengan total masker sebanyak 1.150.000 masker. Khusus Satker Polda Sulut melaksanakan pembagian masker gratis kepada warga di 27 titik yang tersebar di Kota Manado dan sekitarnya.

"Tujuan Gerakan Sulut Sejuta Masker ini adalah bagaimana kita seluruh elemen mengingatkan masyarakat untuk tetap menjadikan masker sebagai gaya hidup baru, di tengah pandemi Covid-19," jelas Irjen Pol Panca Putra.

Gerakan Sulut Sejuta Masker diikuti seluruh instansi dengan virtual zoom. (Foto : PMJ/Polda Sulut).

Pihaknya terus melakukan berbagai upaya pencegahan bersama dengan Gugus Tugas dan Forkopimda, antara lain sosialisasi arti pentingnya 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan). Polri dan TNI terus mensosialisasi 4M sampai ke lapisan bawah dan juga membackup Satpol PP dalam melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Kegiatan ini (Gerakan Sejuta Masker) untuk mengingatkan seluruh kontestan Pilkada agar sama-sama menaati protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada Serentak 2020. Tidak hanya masyarakat umum, seluruh kontestan Pilkada pun sama-sama melaksanakan disiplin protokol kesehatan secara baik. Bersama-sama kita jaga dan lindungi masyarakat dengan menekan penyebaran Covid-19,” tandas Panca Putra.

"Mari Jo Pakai Masker," sambung Panca Putra mengajak seluruh elemen dan masyarakat untuk kenakan masker.

Seluruh kontestan Pilkada Sulut juga ikut mengkampanyekan bermasker. (Foto ; PMJ/Polda Sulut).

Gerakan Sulut Sejuta Masker ini dilaunching oleh Plt Gubernur Sulut Agus Fatoni didampingi Forkopimda Sulut yakni Kapolda Sulut Irejen Pol Panca Putra dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Dalam kesempatan itu juga hadir para pejabat Forkopimda Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, Bhayangkari Sulut, Anggota DPD RI Maya Rumantir, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Sulut, Timses Paslon Gubernur dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan secara virtual.

Polda Sulut juga gencar melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah hukumnya. (Foto ; PMJ/Polda Sulut).

Sebelumnya pelaksanaan pembagian masker secara serentak dan masif di seluruh wilayah Sulut telah dilakukan. Forkopimda yang hadir menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan elemen masyarakat yang ada.

Penyerahan bantuan masker dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ibu Rita Panca Putra kepada Rumah Sakit dan Puskesmas serta pemasangan stiker Mari Jo Pake Masker pada kendaraan angkutan kota.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT