test

News

Selasa, 29 September 2020 15:03 WIB

Ketua KPU Sulut: Program Gerakan Sulut Sejuta Masker Sangat Membantu Pilkada 2020

Editor: Fitriawan Ginting

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh saat berikan sambutan di Mapolda Sulut. (Foto : PMJ/Dok Polda Sulut).

PMJ- Apresiasi datang dari berbagai pihak terkait pencanangan Gerakan Sulut Sejuta Masker yang digagas Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra.

Termasuk dari Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh selaku penyelenggara Pilkada 2020 di provinsi tersebut. Ia turut hadir dalam Gerakan Sulut Sejuta Masker, yang dilaksanakan di Mapolda Sulut, Selasa (29/9/2020).

Kapolda Sulut bersama pejabat setempat dengan Gerakan Sulut Sejuta Masker (Foto : PMJ/Polda Sulut).

"Saya mewakili jajaran penyelenggara Pemilihan Umum di Sulut menyampaikan banyak selamat atas diluncurkannya Gerakan Sulut Sejuta Masker. Kami sebagai penyelenggara di Sulut, tentu merasa sangat terbantu atas dukungan dalam bentuk kegiatan seperti ini," kata Ardiles Mewoh.

Ditambah Ardiles, Pilkada di tengah pandemi Covid-19, banyak pihak berpendapat akan menyebabkan terjadinya penyebaran Covid-19. Dengan adanya gerakan ini, diharapkan dapat benar-benar mencegah penyebaran Covid-19 dan masyarakat tetap sehat.

"Dengan dukungan semua pihak terkait kedisiplinan protokol kesehatan, kami yakin Pilkada serentak ini akan menjadi catatan sejarah dan diakui oleh semua pihak bahwa kita berhasil melaksanakannya dengan baik," tandas Ardiles Mewoh.

Gerakan Sulut Sejuta Masker diikuti seluruh instansi dengan virtual zoom. (Foto : PMJ/Polda Sulut).

Pihaknya berkomitmen akan memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada. Termasuk terus mensosialisasikan kepada para peserta Pilkada dan juga masyarakat, untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan 4M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

"Kami berharap pilkada ini tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19, namun justru sebagai gerakan perlawanan kita untuk memutus penyebaran Covid," tutup Ardiles.

Hadir dalam acara Gerakan Sulut Sejuta Masker ini, para pejabat Forkopimda Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, Bhayangkari Sulut, Anggota DPD RI Maya Rumantir, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Sulut, Timses Paslon Gubernur dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan secara virtual.

Seluruh yang hadir mendukung penuh program Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra dengan Gerakan Sulut Sejuta Masker demi masyarakat sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT