test

News

Jumat, 16 Oktober 2020 15:45 WIB

Ih Serem! Ada Mak Lampir Tabur Bunga di Tengah Demonstran

Editor: Fitriawan Ginting

Mak Lampir tabur bunga di lokasi. (Foto ;PMJ/Fjr).

PMJ- Tidak hanya BEM SI yang melakukan aksi hari ini, Jumat (16/10/2020) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja, massa yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) juga datang.

Menariknya massa dari kelompok tersebut datang dengan membawa keranda mayat bertuliskan "RIP HATI NURANI DPR, TOLAK UU OMNIBUS LAW.”.

Dilihat pmjnews.com mereka melakukan aksi theaterikal yang menyita perhatian publik. Salah satunya penampilan Mak Lampir yang popular di sinetron Misteri Gunung Merapi.

Mak Lampir tabur bunga di lokasi. (Foto ;PMJ/Fjr).

"Seribu tahun Mak Lampir bertapa di Gunung Merapi, kini dia turun untuk ikut protes Omnibus Law. Bahkan Mak Lampir saja ikut resah," ucap seorang orator dari SRMI, Jumat (16/10).

Tidak hanya Mak Lampir, ada juga yang bertopeng Guy Fawkes dalam film V for Vendetta serta dandanan ala dukun. Demonstran bergaya Mak Lampir menjadi perhatian masyarakat di lokasi aksi.

Mak Lampir menjadi perhatian masyarakat di lokasi aksi. (Foto: PMJ/Fjr).

“Iya lucu dan kreatif aksinya. Ini justru aksi yang menghibur dan menarik untuk dilihat. Pesan yang disampaikan juga mudah untuk dipahami. Kami mendukung aksi damai dan kreatif seperti ini dan tidak membuat kerusuhan,” tandas seorang warga yang ada di lokasi.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT