test

News

Kamis, 22 Oktober 2020 13:10 WIB

Keren! Uji Coba LRT Jabodebek Berjalan Sempurna

Editor: Ferro Maulana

Ujicoba LRT Jabodebek trase Cibubur-Cawang sampai Cililitan. (Foto: PMJ/ Instagram).

PMJ - Kereta layang ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek trase Cibubur-Cawang sampai Cililitan sudah memasuki ujicoba. Melansir Instagram LRT Jabodebek, di Jakarta, Kamis (22/10/2020), ujicoba dilakukan bersama stakeholder berkenaan  dari stasiun Harjamukti ke stasiun TMII.

Dalam video tersebut, tim dari LRT Jabodebek memberikan arahan sebelum memasuki kereta. Informasi yang disampaikan, yaitu sepanjang area rel mempunyai tegangan tinggi listrik, sehingga tidak boleh turun pada area tersebut.

Salah satu petugas yang tengah mencoba LRT Jabodebek. (Foto: PMJ/Instagram LRT)

Dalam uji coba ini diwajibkan memakai helm, masker dan protokol kesehatan Covid-19. “Selanjutnya mengimbau agar mengikuti rambu-rambu peraturan yang ada di stasiun. Dan juga perhatikan langkah ketika akan turun dari kereta," ujar salah satu petugas.

Pasca mendapatkan arahan itu, mereka semua dipersilakan masuk ke dalam LRT Jabodebek. Terlihat di dalam kereta sudah ada bangku penumpang serta kebutuhan lainnya.

Ujicoba LRT Jabodebek trase Cibubur-Cawang sampai Cililitan. (Foto: PMJ/ Instagram).

Dalam perjalanan dari stasiun Harjamukti ke stasiun TMII tidak ada hambatan dan bisa dilalui dengan sempurna. Dalam perjalanan para stakeholder itu berdiskusi terkait uji coba LRT Jabodebek itu.(Instagram LRT/Fer)

BERITA TERKAIT