test

News

Jumat, 23 Oktober 2020 19:01 WIB

Cari Penyebab Kebakaran, Bareskrim Polri Gunakan Teknologi Satelit

Editor: Hadi Ismanto

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo. (Foto: PMJ News/ Fjr-Dre).

PMJ - Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo mengatakan menggunakan teknologi satelit untuk mengetahui penyebab terbakarnya gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

"Keterangan saksi-saksi yang menjelaskan asal api juga kita minta keterangan ahli kebakaran IPB untuk menggunakan satelit yamg bisa mengetahui titik api awal," kata Brigjen Pol Ferdy Sambo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/10/2020).

Brigjen Ferdy juga menuturkan, satelit itu bisa digunakan untuk mengetahui lahan-lahan kebakaran. Lalu, Polri pun menggunakan satelit seperi itu guna mengungkap kebakaran gedung Kejagung tersebut.

Gedung Kejaksaan Agung usai terkabar. (Foto: PMJ News/Istimewa)

"Ini biasa digunakan untuk mengecek kebakaran di lahan, bisa mengendus dan mengetahui dari mana titik api. Kami juga berkoordinasi dengan IPB untuk gunakan satelit ini karena spekulasi di luar titik api banyak sehingga kita harus gunakan teknologi apakah benar banyak titik api," jelasnya.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT