test

News

Kamis, 12 November 2020 10:20 WIB

Apresiasi Tenaga Medis, Kemenkes Gaungkan Gerakan Bertepuk Tangan

Editor: Hadi Ismanto

Kemenkes ajak masyarakat bertepuk tangan selama 56 detik untuk mengapresiasi tenaga kesehatan. (Foto: PMJ News/Twitter).

PMJ - Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau masyarakat untuk memberikan tepuk tangan (applause) siang ini. Aksi solidaritas itu dilakukan untuk mengapresiasi para tenaga kesehatan.

Seperti dilihat laman resmi Kemenkes, Kamis (12/11/2020), imbauan aksi tepuk tangan ini akan dilakukan secara serentak mulai pukul 12.00 WIB siang nanti. Tepuk tangan dilakukan selama 56 detik.

"Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke-56 yang biasa diperingati setiap tanggal 12 November, mari kita bersama melakukan tepuk tangan selama 56 detik pada Kamis, 12 November 2020 pukul 12.00 WIB," tulis imbauan Kemenkes.

"Untuk apresiasi kita kepada para pejuang pencegahan Covid-19, yaitu mereka para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan," lanjutnya.

Kemenkes juga mengimbau momen tepuk tangan 56 menit itu diunggah di media sosial dan dilengkapi sejumlah tagar, di antaranya #gerakan56detik, #HKN56, hingga #terimakasihnakes.

Sebagai informasi, tagar #gerakan56detik menjadi trending topic nasional di Twitter.(Hdi)

BERITA TERKAIT