test

Hukrim

Senin, 16 November 2020 20:01 WIB

Dalami Video Syur Mirip Gisel, Polisi Panggil Ahli IT

Editor: Hadi Ismanto

Gisella Anastasya saat memnyambangi Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. (Foto: PMJ News/Fni).

PMJ - Guna mendalami keaslian video syur mirip artis Gisella Anastasia, Polda Metro Jaya memeriksa satu saksi ahli IT. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

"Hari ini masih dilakukan pemeriksaan kepada saksi (ahli) tersebut. Kami masih mendalami untuk membantu kelengkapan berkas perkara yang ada," kata Kombes Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan dua pelaku penyebar video syur mirip Gisel. Mereka berinisial PP dan MN, keduanya diamankan di tempat berbeda. PP ditangkap di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sedangkan MN ditangkap di Sawangan, Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr).

Diberitakan sebelumya, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa ponsel dua pelaku penyebar video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Hasilnya, polisi menemukan akun medsos lain yang menyebarkan video syur yang sama.

"(Hasil pemeriksaan) handphone kedua tersangka sudah keluar dari tim forensik dan ada satu akun masih didalami penyidik Cyber Krimsus yang sepertinya ini lebih masif lagi menyebarkan," terang Yusri.

Namun, Yusri belum memerinci lebih jauh terkait temuan satu akun dari pemeriksaan tersebut. Menurut dia, polisi saat ini masih mendalami profil akun tersebut sambil menelusuri penyebar pertama.

"Ini kita kejar penyebar masifnya, sambil berjalan juga kita kejar penyebar pertamanya," tegasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT