logo-pmjnews.com

test

News

Jumat, 18 Oktober 2024 14:35 WIB

1.929 Personel Gabungan Siap Amankan Demo di DPR dan Patung Kuda Hari Ini

Editor: Hadi Ismanto

Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan di Gedung DPR RI. (Foto: PMJ News)
Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan di Gedung DPR RI. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sebanyak 1.929 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa hari ini Jumat (18/10/2024). Demo akan berlangsung di depan Gedung DPR RI dan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Sebanyak 1.929 personel gabungan TNI, Polri, pemda, dan instansi terkait guna mengamankan kegiatan masyarakat di Patung Kuda dan DPR RI," ujar Kapolres Metro Jakarta, Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan.

Susatyo menambahkan ribuan personel gabungan yang diterjunkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait.

"Para personel akan ditempatkan di sekitar Istana Merdeka Jakarta untuk mencegah massa masuk ke dalam gedung ataupun menutup jalan tol yang berada di depan Gedung DPR," tuturnya.

Susatyo mengimbau kepada para koordinator lapangan dan peserta untuk melakukan aksi dengan santun, tidak anarkis, menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini guna menciptakan kegiatan aksi yang aman dan tertib.

"Silakan sampaikan aspirasi secara sejuk dan damai, tidak ada kebencian dan provokatif yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas," ucapnya.

Susatyo mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengutamakan negosiasi dan pelayanan secara humanis.

"Susatyo juga menyebutkan, personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang membawa senjata api dan tetap menghargai massa aksi yang akan menyampaikan pendapatnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT