test

Hukrim

Senin, 7 Oktober 2019 11:57 WIB

Bupati Lampung Utara yang Kena OTT Telah Berada di KPK

Editor: Redaksi

Kasus korupsi di KPK (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF)

PMJ - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang terciduk operasi tangkap tangan (OTT) sudah berada di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin (07/10/2019) pagi, sekira pukul 10.02 WIB.

Agung yang memakai pakaian serba hitam ini mendapat pengawalan dari beberapa petugas KPK. Namun anehnya, ia tidak diborgol.

Sementara itu, Bupati Lampung Utara ini tak mau memberikan komentar apa pun juga terkait penangkapannya, di mana dirinya memilih langsung masuk ke lobby Lembaga Antirasuah untuk menjalani pemeriksaan lebih jauh.

Tim penindakan KPK meringkus Bupati Lampung Utara pada Minggu (06/10/2019) malam. Selanjutnya, KPK juga ikut mengamankan enam orang lainnya berikut uang Rp600 juta.

"Total uang diamankan sekitar Rp600 juta. Diduga terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara," terang Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Jakarta, Senin (07/10/2019).

Berdasarkan hukum acara pidana (KUHAP), KPK mempunyai waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status perkara dan status hukum mereka yang diamankan.

"Info lebih lanjut akan kami sampaikan melalui konferensi pers malam ini," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT