test

Hukrim

Kamis, 24 Oktober 2019 09:15 WIB

Satu Orang Mengalami Luka Bakar Dalam Kebakaran di Cibatu

Editor: Redaksi

Pemadam kebakaran tengah memadamkan api. (foto: PMJ)

PMJ – Kebakaran terjadi di Kampung bengkuang, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (23/10/2019). Kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah dan melukai satu orang yaitu istri pemilik rumah.

“Awalnya Polsek Cikarang selatan mendapat info bahwa di lokasi TKP telah terjadi kebakaran. Selanjutnya Kanit Reskrim Iptu Jefri beserta anggota Reskrim serta Ka SPK melakukan Cek TKP ke lokasi tersebut dimana saat di lokasi terdapat satu rumah milik warga yang terbakar,” kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Dona Zatulo Harefa.

“Saat itu 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Bekasi sedang melakukan pemadaman, sekitar 1 jam akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas damkar. Kemudian dilakukan olah TKP di lokasi tersebut dan ditemukan terdapat korban yang merupakan istri pemilik rumah. Korban mengalami luka di telapak kaki sebelah kanan akibat menginjak benda panas di lokasi kebakaran,” sambungnya.

TKP saat api behasil dipadamkan. (Foto: PMJ)

Kebakaran berawal saat itu istri pemilik rumah sedang memasak singkong. “Saat itu ditinggal nonton di ruang keluarga bersama suaminya. Kemudian korban mendengar suara dentuman dari dapur dimana saat itu sang istri baru sadar bahwa ia lupa mengangkat singkong yang direbusnya,” ujar Kompol Dona.

Saat menuju ruang dapur, api yang berasal dari tabung kompor gas yang bocor meledak dan menjalar mengenai dinding rumah yang sebagian dari kayu. “Saat itu keduanya mencoba memadamkan api namun sang istri menginjak benda panas yang mengakibatkan telapak kaki kanannya luka,” terang Kompol Dona.

Sang suami kemudian membawa keluar istrinya dan dibantu oleh warga dilarikan ke puskesmas terdekat. “Korban yang dibantu dengan masyarakat setempat berikut 3 unit mobil damkar berhasil memadamkan api,” pungkas Kompol Dona. (BHR)

BERITA TERKAIT