test

Hukrim

Kamis, 24 Oktober 2019 15:48 WIB

Terungkap! Pelaku Pembunuhan di Cilincing Sempat Kabur ke Jateng Bersama Santri

Editor: Redaksi

Polisi Gelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana di Jalan Kalibatu Timur III RT08/RW02, Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: PMJ News).

PMJ – Terkait dengan rekonstruksi kasus pembunuhan berencana di Jalan Kalibatu Timur III RT08/RW02, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (24/10/2019), berikut penjelasan penangkapan yang dilakukan oleh tim Buser Polrestro Jakut kepada para tersangka.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH, SIK, MSi mengungkapkan, bahwa anggota Polsek Cilincing diperbantukan Polres Jakarta Utara mendapatkan informasi dari salah satu saksi yang melihat langsung pembacokan atas korban Ratum alias Kubob pada Minggu (15/09/2019) lalu.

Tim Buser lalu berhasil melakukan penyelidikan dan penangkapan atas salah satu pelaku dengan inisial AM alias MAY di kediamannya, di mana dia mengaku bukan sebagai pelaku utama pembunuhan.

Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana di Jalan Kalibatu Timur III RT08/RW02, Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: PMJ News).

Lanjut Budi, menurut informasi dari AM, pelaku pembunuhan memiliki inisial AY atau TL yang sedang bersembunyi di sebuah Pesantren di Serang, Banten, yang kemudian dilacak oleh tim Jatanras Polres Metro Jakarta Utara.

“Ketika tiba di pesantren tersebut, tersangka AY ternyata sudah pergi ke Stasiun Rangka Bitung untuk pergi ke Pemalang, Jawa Tengah bersama tiga santri lainnya. Kereta yang membawa tersangka tersebut pun sudah berangkat dan akhirnya tim Jatanras berkoordinasi dengan PolsusKa dan sebagian tim yang menunggu di Stasiun Maja, Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Pelaku pun sempat mencoba kabur dari kereta, namun berhasil diamankan oleh tim penangkapan setelah menembakkan secara tegas terukur di Stasiun Maja tersebut.

Tersangka utama tersebut lalu dibawa kembali ke Polres Metro Jakarta Utara guna penyidikan lebih lanjut, di mana 8 tersangka lainnya yang masih diduga terkait pembunuhan tersebut juga sedang diburu oleh kepolisian. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT