test

Hukrim

Sabtu, 26 Oktober 2019 11:13 WIB

Beraksi Siang Hari, 3 Copet Berhasil Ditangkap

Editor: Redaksi

Ilustrasi kasus pencurian handphone. (Foto: Ilustrasi/PMJ/ FIF).

PMJ - Anggota Piket Fungsi Unit Reskrim Polsek Ciracas bersama Tim buser berhasil menangkap pelaku pencurian yang beraksi di Pasar Rebo, Jalan Supriyadi, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, pada Jumat (25/10/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kejadian berawal saat korban berinisial DP (34) datang ke SPK Polsek Ciracas untuk melaporkan bahwa dirinya telah kecopetan di TKP dan masih ingat dengan ciri-ciri pelakunya,” terang Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Diah kepada pmjnews.com, Sabtu (26/10/2019).

“Sehingga anggta Piket Fungsi dan Anggota Buser Unit Reskrim langsung berangkat ke TKP dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang selanjutnya para pelaku dibawa ke Polsek Ciracas untuk proses hukum lebih lanjut,” sambungnya.

Menjelaskan bahwa modus yang digunakan ketiga pelaku berinisial NS, PW dan MAP adalah dengan cara memepet korban di pinggir jalan. “Pelaku melakukanaksinya dengan cara berkelompok memepet korban dan mengambil barang (Hp) milik korban dari dalam tas,” pungkas AKP Diah.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti handphone warna hitam merk Samsung korban yang dicuri oleh ketiga pelaku. (BHR)

BERITA TERKAIT