test

Hukrim

Rabu, 4 Desember 2019 19:01 WIB

Polisi Fokus Antisipasi Peredaran Narkoba Jelang Akhir Tahun

Editor: Ferro Maulana

Barbuk narkoba yang dimusnahkan. (Foto: PMJ News).

PMJ – Menjelang pergantian tahun, Polisi akan meningkatkan penjagaan dan antisipasi terkait peredaran narkoba yang disinyalir bakal marak.

“Kita itu mengantisipasi, antisipasinya bagaimana? Intelijen kami bergerak," ujar Wakil Direktur Tindak Pidana (Wadir Tipid) Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Kombes Krisno mengingatkan kepada pengelola tempat hiburan malam agar tidak memberi terhadap peredaran narkoba. Polisi, lanjutnya, akan memantau semua kegiatan di menjelang akhir tahun.

"Jadi imbauan itu sudah dilakukan, tapi kalau untuk masuk ke Jakarta ya patut diduga. Karena Jakarta kota terbesar di Indonesia, jadi banyak event seperti itu," ujarnya.

Lebih lanjut Wadir Tipid Narkoba Bareskrim Polri ini juga mengatakan pihaknya telah memiliki data-data terkait tempat hiburan atau apartemen yang disinyalir rawan peredaran narkoba.

"Ada tempat-tempat hiburan malam, ada tempat semacam kos-kosan atau apartemen tertentu yang rawan itu (narkoba) ada, (tapi) kita punya gambarannya," lanjutnya.

Menurut Krisno, peningkatan peredaran narkoba di akhir tahun ini tentu memiliki banyak faktor. Salah satunya adalah jalur transportasi yang mudah dan pengawasan yang kurang.

"Tapi yang pasti, berdasarkan data itu (peredaran narkoba) akan meningkat pada setiap akhir tahun. Faktornya apa? Kalau kami banyak faktornya, mungkin karena angin laut lagi rendah, mungkin pengawasan lagi lengah, dianggap akhir tahun lagi banyak yang libur petugas-petugasnya. Jadi semua banyak faktor itu," imbuhnya.(FJR/HDI)

BERITA TERKAIT