test

Hukrim

Minggu, 15 Desember 2019 18:18 WIB

Keterangan Polisi Perihal Kakek yang Tewas Tenggelam di Pantai Lagoon Ancol

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ – Seorang kakek berinisial ES (70) ditemukan tewas tenggelam di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara. Naas, ES berenang dari Pantai Ancol tanpa menggunakan pelampung.

"Saksi lifeguard di pantai awalnya dikasih tahu pengunjung, ada orang tenggelam. Saksi mengecek dan melihat ada laki-laki yang berada di pantai yang berjarak sekitar 25 meter dari bibir pantai dalam posisi bagian wajahnya berada di dalam air," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Masih dari keterangan Yusri, mayat itu ditemukan pada Sabtu (14/12/2019) pagi, pukul 06.30 WIB. Selanjutnya, saksi membawa korban ke bibir pantai. Para saksi lainnya juga menginformasikan pertolongan kepada korban, namun tidak kunjung sadarkan diri.

"Dikarenakan korban tidak juga sadarkan diri, korban dibawa ke Rumah Sakit Sulianti Saroso. Namun korban dinyatakan meninggal," sambung Yusri.

Menurut Yusri, berdasarkan pengakuan keluarga korban, korban mendatangi Pantai Ancol bersama keluarga dan teman-temannya. Korban juga sering berenang di pantai itu.

Yusri menambahkan, setiap kali berenang, korban ES selalu menggunakan pelampung. Hingga berita ini diturunkan, jenazah korban saat ini masih berada di RSCM.

"Korban sering dan rutin berenang di Ancol memakai pelampung. Tetapi hari ini korban ES tidak pakai pelampung," tutupnya. (FER).

BERITA TERKAIT