test

Hukrim

Senin, 4 November 2019 19:10 WIB

Menyesal Cucunya Ditangkap Akibat Mencuri Mercynya, Kakek Ini Cabut Laporannya

Editor: Fitriawan Ginting

Wardhani SH kuasa hukum kakek Mahmud. (Foto :PMJ/Fjr).

PMJ - Seorang kakek pemilik mobil Mercedez-Benz, Wadhani Harkishin (67) mencabut laporan terhadap cucunya (VHW) yang ditangkap terkait pencurian mobil Mercedes benz miliknya. Sebelumnya, kakek tersebut melaporkan bahwa dirinya kehilangan mobil yang ternyata dibawa oleh cucunya.

Pengcara Wadhani, Mahmud menyebut kliennya sengaja melaporkan sang cucu untuk tujuan memberi pelajaran. Ia berharap cucunya jera dengan tindakannya tersebut.

"Ketika itu memang tujuan dari Pak Wadhwani melaporkan itu untuk mendidik anak itu, cucunya, supaya dia tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak benar lagi," kata pengacara Wadhwani, Mahmud kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Wardhani SH kuasa hukum kakek Mahmud. (Foto :PMJ/Fjr).

Akan tetapi, setelah melakukan hal tersebut sang kakek malah menyesali tindakannya tersebut. Dirinya pun kemudian jatuh sakit karena terus memikirkan sang cucu.

"Berita naik ke publik 'kok seorang kakek tega melaporkan atau memenjarakan cucunya sendiri'. Ini menimbulkan secara psikologis beliau sampai sekarang sampai sakit dirawat di rumah sakit," jelas Mahmud.
Kemudian, Wadhani pun mencabut laporannya tersebut pada Jumat 1 November 2019. Wadhani berharap polisi tidak melanjutkan kasusnya tersebut.

"Intinya kami menyampaikan dari Pak Wadhwani telah mencabut laporan tersebut. Kemarin kita sudah sampaikan ke Pak Dir juga tembuskan kepada Subdit yang menangani langsung yakni Subdit 3 Resmob, dan proses sekarang sedang berjalan," kata Mahmud.

Sebelumnya diketahui, polisi menangkap VHW yang mencuri mobil Mercedes-Benz milik kakeknya. Pencurian terjadi pada 16 September 2019 lalu. VHW kemudian menggelapkan mobil kakeknya itu hingga 1 bulan lamanya. Dia menyimpan mobil kakeknya itu di rumah temannya. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT