test

Hukrim

Senin, 13 Januari 2020 12:59 WIB

Dalam Waktu Cepat, Tim Tiger Alpha Bekuk Pelaku Begal Meresahkan

Editor: Ferro Maulana

PMJ – Kasus begal kembali terjadi di wilayah Jakarta Utara. Namun, dengan sigap Tim Tiger Alpha dari Polres Metro Jakarta Utara mampu mengamankan satu pelaku begal (pencurian).

Pelaku berinisial A (16) yang merupakan seorang pengangguran menjalankan aksi kejahatannya terhadap korban PAP di Exit Tol Plumpang Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara pada Senin (13/01/2020) Subu sekira pukul 04.30 WIB.

Kemudian, pelaku begal ditangkap di RPTRA Sungai Bambu, Tanjung Priuk Jakarta Utara. Selain pelaku begal, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan seperti  sebilah pedang bergagang kayu warna coklat, sebilah pedang bergagang lakban warna hitam, dan sebuah tas warna hitam berisikan pakaian milik korban.

Kassubag Humas Polres Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono membenarkan peristiwa dan penangkapan pelaku begal.

Dua pelaku yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News)

“Tim Tiger Alpha mendapat laporan dari warga teman korban yang datang ke Mako Polres Metro Jakarta Utara, bahwa adanya korban berupa supir ekspedisi mobil jenis coll diesel yang kena begal menggunakan senjata tajam berupa pedang yang bergagang kayu cokelat dan hitam di Exit Tol Plumpang Jakut,” tutur Sungkono kepada PMJ News, di Jakarta, Senin (13/01/2020).

“Barang yang diambil berupa handphone, uang tunai Rp3.000.000,- dan berbagai macan surat-surat penting. Kemudian tim langsung ke TKP melakukan pengejaran terhadap pelaku dan barang bukti,” katanya lagi.

Masih dari keterangan Sungkono, pada saat melakukan pengejaran, pelaku tengah berada di RPTRA Sungai Bambu. Walaupun pelaku kabur, namun tim langsung melakukan pengejaran.

“Setelah dilakukan pengejaran, tertangkap yang melakukan pembacokan yaitu pelaku berinisial A yang memegang pedang bergagang lakban warna hitam mengakibatkan luka sobek di lengan tangan sebelah kanan,” urainya melanjutkan.

Selanjutnya, pelaku dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Saat ini, pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Polres Jakarta Utara guna penyidikan lebih lanjut. (FER).

BERITA TERKAIT