test

Hukrim

Rabu, 22 Januari 2020 16:11 WIB

Patok Harga Tak Masuk Akal, 8 Tukang Parkir Liar Diduga Preman Ini Dibekuk Polisi

Editor: Ferro Maulana

Delapan tukang parkir liar yang diduga preman diamankan polisi. (Foto: Ilustrasi/ Dok Net)

PMJ – Satuan Reskrim Polsek Metro Menteng, Polres Metro Jakarta Pusat, mengamankan delapan pemuda yang diduga preman dari dua lokasi. Tiga pemuda di antaranya positif menggunakan narkoba.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Metro Menteng, Kompol Gozali Luhulilima menjelaskan, pemuda yang ditangkap tersebut merupakan juru parkir liar yang mematok parkir tak masuk akal.

"Kita tangkap para jukir liar ini di beberapa lokasi. Seperti di Taman Situ Lembang dan Jalan Tambak. Para pelaku adalah ROC, FIR, AND, BA, MJ, AN, DF, dan ZUL," terangnya, di Jakarta, Rabu (22/01/2020).

Tiga dari delapan orang tersebut di antaranya, ZUL, MJ, dan AN diketahui positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja berdasarkan hasil pemeriksaan. "Hasil tes urine ZUL,MJ, dan AN positif amphetamine," ucapnya.

Masih dari keterangan Gozali, penangkapan para juru parkir liar tersebut berdasarkan laporan masyarakat. Para pelaku seringkali bertindak arogan serta kasar jika pengemudi yang memarkirkan kendaraannya tak memberikan uang sesuai tarif yang ditentukan.

“Mereka bisa merasahkan warga kalau parkir ada tarif dipatok Rp20-Rp25 ribu. Makanya itu kami tangkap,” tuturnya.

Gozali menghimbau ke masyarakat bila menemukan aksi premanisme berkedok parkir liar, dirinya meminta melaporkan hal tersebut ke kantor polisi terdekat.

“Bisa juga difoto dan rekam. Kami tindak lanjuti dengan langsung melakukan proses hukum,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT