test

Hukrim

Jumat, 23 Oktober 2020 15:02 WIB

Terungkap, Ini Motif Pelaku Menganiaya Ibu Hamil Hingga Tewas di Bandung

Editor: Ferro Maulana

Seorang pendukung Pilwalkot Makassar di tusuk pria tak dikenal di Palmerah. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Satuan Resrim Polres Kota Bandung mengamankan pria berinisial S (47) yang diduga menganiaya ibu hamil berinisial NY (34) sampai tewas.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan menerangkan, pelaku S diciduk di Banjarnegara, Jawa Tengah, usai polisi menyelidiki kasus pembunuhan NY di kamar kontrakannya, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/10/2020) lalu.

"Setelah melakukan hal tersebut, korban berupaya menghilangkan jejak dengan mengunci pintu kamar kontrakan dari dalam kemudian keluar lewat jendela. Dan, melarikan diri ke Tasikmalaya, kemudian ke daerah Jawa Tengah," tutur Kurniawan di Polresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (23/10/2020).

Menurutnya, pelaku merupakan suami sirinya NY, diringkus pada Kamis (22/10/2020) kemarin. Saat kehilangan nyawanya, NY diperkirakan tengah hamil dengan usia kandungan tujuh bulan sebagai buah dari hubungannya dengan pelaku.

Lanjutnya, motifnya berawal dari S yang emosi gara-gara korban yang merasa cemburu kepada dirinya. S, kata Kurniawan, enggan untuk memberikan ponselnya kepada NY. Sehingga NY merasa curiga karena menuding S memiliki hubungan dengan perempuan lain.

"Pelaku ini cekcok pada saat korban ingin melihat isi ponselnya. Kemudian di sekitar lokasi ada pisau, selanjutnya ditusuk di lehernya (korban). Lalu ditekan dadanya, sehingga mengakibatkan kematian," pungkasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT