test

Hukrim

Minggu, 26 Januari 2020 09:05 WIB

Ungkap Pelecehan Seksual Terhadap Anak, KPAI Apresiasi Polres Jakbar

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Rita Pranawati ketika menghadiri gelar perkara kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Jakarta Barat melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) berhasil mengungkap kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Rita Pranawati memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Metro Jakarta Barat yang telah mengungkap kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

"Korban tentu tidak mudah untuk melupakan kejadian yang menimpanya. Mereka akan merasa down, untuk itu perlu kita dukung jangan dikucilkan," ungkap Rita Pranawati kepada awak media.

"Kami mengimbau kepada orang tua, proses era digital di media sosial harus selalu diwaspadai dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," sambungnya.

Sementara itu, Puteri Indonesia Pariwisata 2018 meminta kepada remaja puteri untuk lebuh selektif jika ada tawaran seperti ini.

"Tolong diketahui dulu agency tersebut. Harus tau kemana dan kita akan menjadi apa serta kita juga harus tahu benar atau tidak dan sudah berapa artis yang ditangani oleh agency yang menawarkan," jelasnya.

Ia mengaku sangat prihatin atas kejadian ini karena perempuan sudah bukan lagi mahluk yang dihargai padahal diketahui bersama bahwa perempuan itu makhluk yang paling mulia dan yang harus amat dihargai.

"Kami memohon kepada para orang tua agar lebih memperhatinkan serta membing anaknya, karena orang tua yang mampu dan yang lebih mengerti tentang anak anaknya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT