test

Hukrim

Minggu, 26 Januari 2020 14:38 WIB

Ini Motif dan Kronologis Penangkapan Komplotan Pembobol Minimarket

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kasus pencurian. (Foto: PMJ News/FIF)

PMJ – Anggota dari Polsek Padalarang pada Sabtu (25/01/2020) kemarin, membekuk komplotan pembobol minimarket yang meresahkan warga Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Komplotan tersebut sudah belasan kali membobol minimarket.

Sindikat pencuri ini berjumlah tiga orang. Ketika beraksi, komplotan itu terlebih dahulu memantau keadaan di sekitar minimarket. Selanjutnya, mereka memutus kabel kamera pengawas pengawas (CCTV). Usai merasa aman, komplotan tersebut menjebol atap minimarket dengan alat las khusus.

Beruntung, aksi pencurian ini terungkap pasca salah satu pegawai minimarket yang menjadi sasaran di kawasan Cikamuning, Padalarang, melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Atas laporan itu, personel Satreskrim Polsek Padalarang melakukan perburuan terhadap komplotan tersebut.

Kurang dari 24 jam, aparat keamanan sukses mengendus keberadaan komplotan ini di kawasan Tagog, Padalarang. Tetapi, saat akan ditangkap, salah seorang anggota komplotan melakukan perlawanan, sehingga petugas menghadiahi peluru tajam ke kakinya.

Pelaku yang ditembak kakinya antara lain NY yang merupakan pemimpin komplotan ini. Dia melakukan perlawanan yang membahayakan petugas kepolisian. Sedangkan, dua rekannya, MH dan RD diciduk petugas tanpa perlawanan.

"Pelaku berusaha kabur, makanya dari pihak kami melakukan tindakan tegas," tutur Kapolsek Padalarang Kompol Supriati, Minggu (26/01/2020). (FER).

BERITA TERKAIT