test

Hukrim

Sabtu, 8 Februari 2020 18:42 WIB

Pengemudi yang Ajak Duel Polisi Ternyata Simpan Sajam di Mobil

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News).

PMJ - Pengendara mobil Agya, Tohap Silaban yang sempat mengajak duel seorang Polantas akhirnya diamankan Polres Jakarta Barat. Dalam pemeriksaan, sang supir menyimpan senjata tajam didalam mobilnya. Ia mengaku sajam jenis bowie knife itu hanya untuk menjaga diri.

"(Alasan tersangka menyimpan senjata tajam) untuk jaga-jaga diri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi awal media di Polres Jakarta Barat, Sabtu (8/2/2020).

Menurut Yusri, pihaknya masih menggali lebih dalam keterangan terhadap Tohap Silaban. Pengemudi Agya ini masih diperiksa di Polres Jakarta Barat. "(Tohap masih diperiksa) karena baru tadi malam diamankan," ucapnya.

Diketahui, Tohap ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Barat ketika berada di sebuah kedai kopi pada Jumat (7/2) malam. Pengendara yang mengajak duel polisi ini ditangkap kurang dari 24 jam setelah anggota Patroli Jalan Raya (PJR) melaporkannya ke Polsek Tanjung Duren.

Laporan tersebut dilakukan setelah insiden Tohap Silaban mencekik hingga mengajak duel anggota PJR di Tol Angke 2, Jakarta Barat, pada Jumat (7/2) pukul 09.30 WIB. Tohap tidak terima dihalau ketika berhenti di bahu jalan tol.

"Saya menyesal, saya khilaf, dan saya tidak akan ulangi lagi," tegas Tohap.(Hdi)

BERITA TERKAIT