test

Hukrim

Minggu, 9 Februari 2020 12:18 WIB

Menyamar, Polisi Amankan Belasan Pelaku Diduga Preman di Wilayah Kembangan

Editor: Ferro Maulana

Polisi mengamankan belasan pemuda diduga preman. (Foto: PMJ News).

PMJ – Pihak kepolisian telah melaksanakan  Ops Cipta Kondisi di wilayah Kembangan, baru-baru ini. Dengan melibatkan 15 anggota Reskrim, kegiatan ini dimpimpin langsung oleh Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana, SH, SIK, MSi.

Kapolsek memberikan atensi kepada Unit Reskrim Polsek Kembangan secara berkelanjutan, beserta Panit Reskrim Ipda M.Joko Ariyanto.SH, bahwa adanya laporan warga yang merasa resah terhadap aksi pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) terutama di wilayah Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Polisi mengamankan belasan pemuda diduga preman. (Foto: PMJ News).

Maka, sesuai atensi tersebut personil Reskrim Polsek Kembangan secara undercover menggunakan mobil preman melakukan observasi di sekitar wilayah Kavling Hankam, Joglo Baru, dan perbatasan Puri Beta.

“Setelah melakukan patroli dan observasi wilayah, di sekitar Komplek DKI Joglo berdekatan dengan RPTRA didapati sekelompok Pemuda yang sedang nongkrong. Saat dihampiri oleh Unit Reskrim untuk diperiksa, salah satu pemuda tersebut mengeluarkan sajam jenis celurit, hingga personil Reskrim mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, dan menangkap sejumlah pemuda sebanyak kurang lebih 12 orang,” jelas Kompol Fahrul kepada PMJ News, Minggu (09/02/2020).

Sejumlah barang bukti yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News)

Setelah dilakukan pemeriksaan, ke-12 pemuda tersebut dibawa ke Polsek Kembangan, untuk dilakukan penyidikan, baik kepada barang bawaan maupun kendaraan yang ada pada kelompok tersebut.  

“Kepada 12 orang yang diamankan dilakukan pemeriksaan, baik hp, cek urine, serta kepemilikan kendaraan bermotor. Terhadap 1 orang yang kedapatan membawa sajam jenis celurit, dilakukan pemeriksaan intensif, tidak menutup kemungkinan terkait jaringan curat dan curas,” tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT