test

Hukrim

Senin, 10 Februari 2020 12:45 WIB

Viral Wanita Curhat Nyaris Diculik Sopir Taksi Online, Polisi Tunggu Laporan Korban

Editor: Fitriawan Ginting

Pelaku penculikan telah diamankan. (Foto : PMJ/Ilustrasi/Fif).

PMJ- Polres Metro Jakarta Barat akan menyelidiki kasus seorang perempuan berinisial T (25) yang diduga nyaris ‘diculik’ oleh sopir taksi online.

“(Masih) kami selidiki,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Kompol Arsya juga menyebut pihaknya tengah menunggu laporan dari korban terkait kejadian tersebut. Polisi masih menunggu korban untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Korban sampai saat ini belum membuat LP (Laporan Polisi),” ujar Arsya.

Untuk diketahui, perempuan berinisial T (25) memesan taksi online pada kamis (6/2/2020) lalu. T saat itu minta dijemput dari kosannya yang berada di Palmerah, Jakarta Barat untuk tujuan ke Darmawangsa, Jakarta Selatan, kemudian ke Ice BSD.

T curiga kepada sopir taksi online tersebut lantaran sudah 15 menit memesan mobill pun tak kunjung datang. Padahal, saat dicek oleh T, posisi sopir T dekat dengan titik penjemputan. Setelah 15 menit T menunggu, akhirnya mobil Toyota Sigra datang dan T masuk ke dalam mobil tersebut.

Saat perjalanan berlangsung T curiga kepada sang sopir bahwa tujuannya bukan ke Darmawangsa, sopir taksi online itu malah membawanya ke arah barat. T pun terus memberitahu sang sopir bahwa tujuannya salah, akan tetapi sopir tersebut terus bilang 'iya ini sesuai map'.

Setelah itu T pun mendengar suara orang yang berkomunikasi dengan sopir taksi online itu dari handy talky (HT) atau handphone. Perjalanan pun makin tidak terarah, T dibawa sopir taksi online itu di ruas Jalan Tol Kebon Jeruk arah Tangerang. Dengan nada keras, T meminta sopir taksi online itu untuk keluar dan mencari jalan untuk memutar balik.

Selanjutnya T dan sopir taksi online itu terlibat perdebatan, dan T pun mengirimkan lokasi ke pacarnya dan dia juga memencet tombol emergency di aplikasi Grab yang terhubung ke call center. Selama percakapan dengan pihak call center, T dipastikan oleh call center akan dikirimkan tim Satgas untuk menjemputnya.

Sopir taksi itu pun panik, sehingga menurunkan T di pinggir tol. T pun kemudian menyusuri jalan sepanjang tol, dan akhirnya tiba di jalan raya di dekat AKR Tower, Kebon Jeruk. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT