test

Hukrim

Jumat, 21 Februari 2020 16:42 WIB

Cegah Tawuran Pelajar Terjadi di Bekasi, Ini Langkah-langkah yang Dilakukan Polisi

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Polres Metro Bekasi mengimbau siswa sekolah menjauhi tawuran pelajar serta narkoba. (Foto: PMJ News).

PMJ - Menyikapi kasus tawuran antar pelajar yang terjadi pada Rabu (19/02/2020) malam sekira pukul 22.30 Wib hingga satu korban jiwa meninggal dunia, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si segera mengambil langkah, baik langkah persuasif, preventif dan penegakkan hukum. Tujuannya, demi tidak terulang kembali kasus serupa.

Di antara langkah persuasif yang dilakukan oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan yaitu memberikan imbauan kepada siswa-siswi sekolah yang terlibat dalam tawuran antar pelajar tersebut. Yang mana korban yang meninggal akibat tawuran itu berasal di sekolah tersebut. Yaitu, SMKN 1 Cikarang Pusat.

Jajaran Polres Metro Bekasi mengimbau siswa sekolah menjauhi tawuran pelajar serta narkoba. (Foto: PMJ News).

Pada kesempatan memberikan imbauan itu, Hendra menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga, guru serta rekan Almarhum.

“Saya ucapkan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu siswa SMKN 1 Cikarang Pusat. Maka dari itu saya berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di kemudian hari. Karena para siswa-siswi menimba ilmu untuk menggapai cita-cita yang diinginkan buakn untuk menjadi jagoan,” tegas Kapolres Metro Bekasi saat menyampaikan imbauan kepada para siswa di SMKN 1 Cikarang Pusat, baru-baru ini.

Anggota Polres Metro Bekasi mengamankan sejumlah senjata tajam. (Foto: PMJ News).

“Saya juga berharap agar para siswa-siswi menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan negara. Jangan mudah terbawa oleh hasutan orang lain dalam berbuat hal-hal yang negatif. Jangan patahkan harapan orang tua dengan melakukan kegiatan yang merugikan diri sendiri dan keluarga apalagi sampai membahayakan nyawa. Yang terpenting jangan sampai ada aksi balasan yang akan berdampak buruk ke depannya,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT