test

Hukrim

Sabtu, 7 Maret 2020 11:02 WIB

Polisi: Pembunuh Bocah 5 Tahun di Jakpus Miliki Kecerdasan Tinggi

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi pembunuhan terhasap seorang bocah (Foto: Foto: Ilustrasi/ PMJ News/Fif)

PMJ - Remaja berusia 15 tahun, NF membunuh bocah 5 tahun di daerah Sawah Besar, Jakarta Pusat. Polisi pun diterjunkan ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan hasil olah TKP, polisi menemukan coretan di dalam buku tulis pelajaran dan sebuah papan tulis berupa curahan hati NF. Tersangka mencurahkan kekesalannya terhadap sosok sang ayah dalam buku tersebut.

"Apa yang dia lakukan hari ini sudah tergambar. Ini adalah gambar wanita dengan terikat dengan tulisan Keep calm and give me," ujar Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo saat konferensi pers, Jumat (6/3/2020).

Susatyo mengatakan pelaku memiliki kecerdasaan yang luar biasa. Kemampuan berbahasa inggrisnya juga terbilang cukup baik. "Anak ini cukup cerdas, berkemampuan Bahasa Inggris cukup baik. Dan dia mengungkapkan berbagai perasaannya itu dalam berbagai tulisan," ucapnya.

Selain melakukan olah TKP, Susatyo mengatakan bahwa pihaknya juga telah memeriksa empat orang sebagai saksi. "Semua temuannya akan dihimpun untuk disinkronkan dengan pendapat dari ahli kejiwaan," tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyampaikan bahwa pelaku terinspirasi dari film sehingga melakukan pembunuhan. Ia memasukan korban ke dalam bak berisi air, lalu dicekik lehernya hingga tewas

"Pelaku mengaku, dia melakukan hal itu dengan sadar dan terinspirasi dari film," tandas Kombes Heru.(Hdi)

BERITA TERKAIT