test

Hukrim

Senin, 4 Mei 2020 17:17 WIB

Dalam Sepekan, Tiga Kasus Curanmor Diungkap Polres Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Timur menggelar perkara kasus pencurian kendaraan bermotor (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Dalam waktu sepekan, Polres Metro Jakarta Timur berhasil mengungkap tiga kasus tindak pencurian kendaraan bermotor. Dari pengungkapan ini, polisi mengamankan lima orang tersangka.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi menjelaskan bahwa tiga kasus curanmor ini tersebar di sejumlah wilayah. Diantaranya Kebon Pala Makasar, Batu Ampar Kramatjati dan Bidara Cina Jatinegara.

"Untuk di Makasar, pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik yang lupa mengambil kunci motor. Polisi berhasil menangkap tersangka S, dalam waktu tiga jam setelah pelaporan," ungkap Kombes Arie dalam keterangannya, Senin (4/5/2020).

Sedangkan untuk kasus curanmor di Bidara Cina, kata Arie, pihaknya menangkap dua orang berinisial DS dan R. Dari tangan tersangka diamankan dua unit sepeda motor jenis matic dan alat melakukan kejahatan.

"Penangkapan para tersangka berawal ketika anggota melihat mereka sedang melakukan pencurian kendaraan bermotor. Petugas langsung melakukan pengejaran dan penangkapan," tuturnya.

Sementara kasus ketiga, lanjut ardian, polisi sempat mendapat perlawanan dari pelaku curanmor yang berada di Batu Ampar Kramatjati. Mereka sempat menyemburkan tembakan kepada anggota polisi.

"Di daerah ini memang sudah enam kali terjadi curanmor. Karenanya polisi melakukan patroli intensif. Saat itu anggota mendapati pelaku dan melakukan pengejaran. Namun pelaku melepaskan tembakan ke arah polisi," jelasnya.

"Polisi pun melakukan tindakan terukur terhadap dua pelaku. Adapun barang bukti yang diamankan senjata rakitan beserta lima butir selongsong, kunci T dan celurit serta motor yang digunakan para pelaku," sambungnya.

Saat ini, para tersangka tengah menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Polisi masih terus mendalami kasus pencurian ini. Para tersangka akan disangkakan dengan pasat terkait.(Hdi)

BERITA TERKAIT