test

Hukrim

Kamis, 11 Juni 2020 13:49 WIB

Apes! Saat Bongkar Lemari, Pelaku Diduga Pencuri Ini Tercyduk Pemilik Rumah

Editor: Ferro Maulana

PMJ – Anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan di bawah arahan Polres Metro Bekasi mengamankan pelaku yang diduga ingin mencuri rumah warga.

Pelaku M kepergok oleh korban RTJ tengah membongkar lemari di rumah kontrakannya di Kampung Tegalgede Rt008/ 003 Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, pada Rabu (10/06/2020) siang sekira pukul 12.30 WIB.

“Korban bersama saksi keluar kontrakan dan mengunci pintu kontrakan untuk membeli makan siang dan sekitar jam 12.30 Wib kembali ke kontrakan terkejut melihat pintu kontrakan dalam keadaan terbuka dan melihat pelaku berada di dalam kontrakan,”terang Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi saat dikonfirmasi PMJ News, Kamis (11/06/2020).

Pelaku bersama barang bukti hasil kejahatannya. (Foto: PMJ News)

“Pelaku sedang membuka lemari pakaian, kemudian korban dan saksi meminta pertolongan warga hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan warga,” sambungnya.

Masih dari keterangan Sunardi, anggota Polsek Cikarang Selatan yang mendapat informasi tersebut langsung mengamankan pelaku ke Polsek Cikarang Selatan.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan satu buah kunci gembok merek motor, empat buah anak kunci merek motor, lima bendel anak kunci berbagai merek, dan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion, No. pol T-4886-YA, warna merah, berikut STNK asli dan kunci kontak.

Atas perbuatannya, pelaku akan diancam dengan Pasal 362 KUHPidana Jo Pasal 53 KUHPidana (atau percobaan pencurian). (FER).

BERITA TERKAIT