test

Hukrim

Rabu, 1 Juli 2020 09:12 WIB

Polisi Selamatkan Empat ABG dari Penculikan di Kramat Jati

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Aziz Andriyansyah memberikan keterangan pers (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Polres Metro Depok masih memburu pelaku penculikan delapan anak baru gede (ABG) yang terdiri dari enam laki-laki dan dua perempuan yang rata-rata berusia 12 tahun hingga 13 tahun. Empat anak berhasil ditemukan selamat.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah menyebut polisi berhasil menemukan empat anak yang diculik dengan selamat. Mereka kini sudah dikembalikan kepada orang tuanya.

"Awalnya, delapan orang anak diduga dibawa untuk bermain turnamen game online. Setibanya di fly over Universitas Indonesia (UI) empat orang berhasil melarikan diri, dan empat anak lainnya dibawa pelaku," ungkap Kombes Azis, Selasa (30/6/2020).

Azis menjelaskan, setelah mendapat laporan dari warga dan sejumlah orang tua, kemudian pihaknya melakukan pengecekan. Polisi meminta identifikasi dari anak yang melarikan diri, lalu didatangi pula orang tua korban yang ketika itu belum sempat ditemukan.

"Kemudian kami tanya mereka dibawa kemana, dilakukan apa, ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan dari korban yang sudah pulang," ujarnya.

Dari keterangan mereka, kata Azis, polisi melakukan penyisiran ke satu lokasi di Pasar Induk Keramat Jati, Jakarta Timur. Ternyata di sana ada beberapa rombongan anak, yang diduga sempat menjadi bagian dari dugaan penculikan.

"Korban langsung kami amankan, pelakunya masih melarikan diri. Sampai saat ini para pelaku masih kami kejar. Tapi, yang paling penting seluruh korban selamat, bisa kami kembalikan ke orang tuanya masing-masing," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT