test

Hukrim

Senin, 9 November 2020 17:52 WIB

Kasus Kekerasan Anak Masih Tinggi, Ini Imbauan Komnas PA untuk Orang Tua

Editor: Ferro Maulana

Ketua Komnas PA bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/ Fjr).

PMJ – Polisi berhasil menangkap pelaku pencabulan dan penculikan kepada seorang anak di bawah umur hingga menyebabkan korban hamil.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menjelaskan, kasus kekerasan kepada anak masih tinggi di massa pandemi Covid-19. Bahkan, dirinya menyebut harus ada perhatian ekstra terhadap anak.

"Dari peristiwa ini di massa Covid-19, ternyata kasus-kasus kekerasan belum tentu menurun dan padahal anak tinggal di rumah. Tapi ini apa, pengawasan orang tua ini sangat lemah ," keluh Arist di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/11/2020).

"Dari peristiwa ini, saya menghimbau dari Komnas PA bahwa kepada orang tua untuk memberikan perhatian ekstra terkait perkembangan anak itu," sambungnya.

Ketua Komnas PA bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/ Fjr).

Arist juga menyebut anak-anak saat ini tengah bosan selalu berada di dalam rumah apalagi di saat anak-anak belajar atau sekolah online karena masih berada di masa pandemi.

"Apalagi anak - anak ini mulai bosen di rumah tidak lagi bertatap muka di sekolah. Selama anak stay at home, dan sekolah belum lagi bertatap muka, maka perlu ada perhatian ekstra kepada anak-anak ini," tuturnya.

"Dalam waktu dekat korban akan kita memberikan pelayanan psikologis dan pelayanan medis," pungkasnya. (Fjr/ Fer).

BERITA TERKAIT