test

News

Selasa, 15 Oktober 2024 21:01 WIB

Dua Hari Operasi Zebra Jaya 2024, Polres Jakbar Beri Teguran ke 100 Pemotor

Editor: Hadi Ismanto

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ridha Aditya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Satlantas Polres Metro Jakarta Barat menggelar Operasi Zebra Jaya 2024 di sekitar Traffic Light (TL) Grogol, Selasa (15/10/2024). Hingga hari kedua pelaksanaan operasi, sebanyak 100 teguran telah diberikan kepada pengendara.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ridha Aditya mengatakan di hari pertama terdapat 50 teguran dan hari kedua sebanyak 50 teguran tertulis. Mayoritas diberikan kepada pengendara roda dua.

"Teguran yang kami berikan mayoritas kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sesuai standar. Ini menjadi perhatian khusus kami, karena helm adalah perlindungan dasar yang penting untuk keselamatan pengendara motor," jelas Ridha kepada wartawan.

Ridha menyebut selama operasi, tidak ada tindakan manual. Pihak kepolisian hanya menggunakan penindakan berbasis E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) untuk pelanggaran yang terdeteksi.

Ridha menambahkan, Operasi Zebra Jaya 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi angka pelanggaran yang dapat membahayakan pengguna jalan.

"Selain sosialisasi, kami juga membagikan sebanyak 10 helm gratis kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan keselamatan di jalan," tuturnya.

"Operasi ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan di jalan raya. Kami harap masyarakat bisa lebih disiplin dan patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," imbuhnya.

BERITA TERKAIT