test

Kesehatan

Rabu, 23 Desember 2020 10:06 WIB

4 Manfaat Berkendara Sepeda Motor Bagi Kesehatan

Editor: Hadi Ismanto

Polisi kejar Debt Collector perampas motor (Foto: PMJ News/ilustrasi/Fif).

PMJ NEWS - Mengendarai sepeda motor dalam aktifitas keseharian saat berangkat kerja, pulang kerja dan lain-lainnya ternyata dapat memberikan manfaat kesehatan. Namun, tetap harus berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

Seperti dilansir laman Wellbeing News, Rabu (23/12/2020), berikut beberapa manfaat dari mengendarai sepeda motor terhadap kesehatan secara umum.

1. Kekuatan fisik
Mengemudikan sepeda motor, terlebih di jalan besar, cukup menantang. Ini membuat kekuatan fisik menjadi terlatih, membuat lutut dan paha lebih kuat, mengembangkan otot inti, serta memperkuat otot leher.

2. Membakar kalori
Aktivitas fisik mengendarai motor bisa sekaligus membakar kalori. Berbeda dengan menyetir mobil yang tidak memiliki efek serupa. Jika ingin mengendalikan berat badan, naik motor bisa menjadi pilihan.

3. Meningkatkan kesehatan mental
Orang yang mengendarai sepeda motor kerap merasakan sensasi kebebasan, yang bagus untuk menghilangkan stres dan bersenang-senang. Mengemudikannya juga dapat melatih diri untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus.

4. Keuntungan sosial
Sebagian orang menganggap menjadi biker menjadi cara bagus untuk bersosialisasi. Tidak sedikit yang bergabung dan membentuk komunitas pengendara sepeda motor.

BERITA TERKAIT