test

Hukrim

Jumat, 3 Juli 2020 19:12 WIB

BNN-Bea Cukai Sukses Ungkap Pengiriman Ganja dari Luar Kota

Editor: Ferro Maulana

Aparat mengamankan pengedar sabu. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ - Dalam mengatasi peredaran narkoba di Kota Kediri, Jawa Timur, Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bekerja sama dengan Bea Cukai Kediri sukses mengungkap pengiriman narkoba berupa ganja yang berasal dari luar kota.

Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar menerangkan, keberhasilan ini merupakan hasil penyelidikan kurang lebih selama sepekan. Dari hasil penyelidikan dicurigai terdapat pengiriman barang yang dipesan oleh seseorang yang berdomisili di Kediri.

“Informasi ini didapat dari Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, karena kebetulan si pemesan pernah berdomisili di Samarinda,” tuturnya, dalam keterangan pers-nya.

Lanjut Bunawar, pada Sabtu (27/06/2020) pukul 11.15 WIB, tim BNN Kota Kediri menangkap serta menggeledah rumah tersangka seorang mahasiswa berinisial HAS (21).

Petugas juga mengamankan daun ganja kering seberat 23 gram, empat bendel kertas rokok (papir) berisi 138 lembar, satu buah corong yang terbuat dari grenjeng rokok. Dari pengakuan tersangka diperoleh keterangan bahwa, ia mendapatkan barang haram itu dari media sosial.

Setelah empat kali tersangka mencoba memesan, baru kali ini berhasil mendapatkan pengiriman. Modus pengirimannya yaitu mengelabui petugas melalui pemberitahuan barang kiriman berupa sepatu.

Di akhir acara, Plt Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kediri, Hendratno Argosasmito menjelaskan penangkapan kali ini merupakan wujud sinergitas yang padu antara Bea Cukai Kediri dan BNN Kota Kediri.

“Narkoba adalah musuh bangsa, mari kita selamatkan generasi kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tegas Hendratno menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT