test

News

Sabtu, 14 September 2024 08:07 WIB

Kapolri Siap Kawal Tahapan Pilkada Serentak dan Junjung Tinggi Netralitas

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan di Istana Negara, IKN. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dalam negeri, terutama di tengah proses transisi pemerintahan dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Sigit menegaskan bahwa TNI-Polri siap mengawal seluruh tahapan Pilkada serentak dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas, guna memastikan demokrasi berjalan dengan baik dan berkualitas.

"Menjamin keamanan dan mendukung seluruh pelaksanaan program pemerintah agar dapat berjalan konsisten dan berkelanjutan menjunjung tinggi netralitas dan mendukung terwujudnya demokrasi yang berkualitas," jelas Kapolri Sigit dikutip pada Jumat (13/9/2024).

Sigit berharap dengan dukungan penuh dari Presiden, TNI-Polri dapat terus menjalankan amanah mulia dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta mewujudkan cita-cita bersama untuk Indonesia yang lebih maju.

"TNI Polri akan selalu hadir untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara sekian dan terima kasih,” tutur Kapolri.

Selain itu, mantan Kabareskrim Polri ini juga menekankan komitmen TNI-Polri dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah yang berjalan dengan konsisten dan berkelanjutan.

Sigit juga memohon dukungan dari Presiden Jokowi agar terus memberikan arahan dan bimbingan kepada TNI-Polri dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

Acara pengarahan ini turut dihadiri oleh Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR, serta Seskab Pramono Anung, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subianto.

BERITA TERKAIT